Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Lembutkan Perasaan Anak, Pragaan Station Bakal Gelar Lomba Nasyid di Bulan Ramadhan

Minggu, 11 Februari 2024 | 10.21 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-11T03:22:25Z
Crew Pragaan Station dalam rapat kegiatan ramadhan, salah satunya akan mengadakan lomba nasyid Islami (Foto : KIM Karya Makmur)

KIMKARYAMKAMUR.COM, PRAGAAN Nasyid Islami adalah senandung pujian kepada Allah dan Rasulullah dan para sahabatnya, serta syair yang berisi kebaikan dan keluhuran nilai syariat Islam yang dituangkan dalam syair dan nada. Biasanya kata Nasyid selalu dilekatkan pada syair untuk anak-anak.

Lagu nasyid merupakan salah satu sarana untuk mendidik anak lewat lagu. Lewat lagu, anak dapat menyampaikan pesan-pesan ketuhanan, keindahan alam, diri sendiri, keluarga, lingkungan Sosial dan, nasionalisme kepada anak dengan sederhana dan menyenangkan.

Sebab tujuan itu maka Radio bergengsi Pragaan Station 87,9 MHz yang berlokasi di kantor kecamatan Pragaan di bulan ramadhan bakal menggelar lomba nasyid untuk usia SD/MI berlaku untuk umum. Rapat persiapan lomba tersebut dilakukan kemarin di studio Pragaan Station, Sabtu (10/02/2024).

Mas Kacong, salah satu Crew Pragaan Station mengatakan bahwa tujuan kegiatan lomba nasyid antara lain memupuk kelembutan perasaan anak agar selalu seirama dan punya jiwa estetik menikmati deru kehidupan. 

"Selain melembutkan jiwa anak, juga memperkaya pembendaharaan bahasa, melatih daya ingat, serta memberi kepuasan, kegembiraan, serta kebahagiaan," jelasnya. 

Selain itu, dia katakan bahwa dunia anak memang bermain dan gembira, maka harus didorong dengan cara-cara yang menghibur agak anak aktif dalam belajar.

"Belajar sambil riang gembira. Itulah kira-kira cara Pragaan Station mendidik anak anak kita," tambahnya.

Tak hanya itu, sarjana dari IAIN Pamekasan ini mengatakan bahwa manfaat nasyid bagi perkembangan anak juga dapat mengurangi rasa cemas anak, menimbulkan rasa percaya diri, menumbuhkan kreativitas anak serta sebagai salah satu alat untuk mengungkapkan emosi dan perasaan anak agar semakin lembut, berempati dengan keadaan lingkungan sekitarnya. (Zbr)
×
Berita Terbaru Update