Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Pagi Ini, Pemdes Pakamban Laok Kembali Galakkan Jumat Bersih

Jumat, 02 Februari 2024 | 07.13 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-02T00:22:46Z
Perangkat Desa dan Lembaga Kemasyarakat Desa memberishkan lingkungan balai desa Pakamban Laok. (Foto : KIM Karya Makmur)

KIMKARYAMAKMUR.COM, PRAGAAN - Kembali galakkan Gerakan Jumat Bersih, para pelaku pembangunan Pemerintah Desa Pakamban Laok pagi ini Jumat (02/02/2024) membersihkan lingkungan balai desa sebagai central kerja Perangkat Desa.

Tak hanya Perangkat Desa, personel Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD dan Lembaga Kemasyarakatan Desa turut terlibat dalam kegiatan Jumat Bersih ini. Kegiatan kebersihan dimulai jam 06.30 sampai selesai.

Sisi depan halaman kantor balai desa diproyeksikan ditanami tanaman obat keluarga, juga tanaman pangan berbuah lainnya yang nantinya diharapkan bisa membantu pangan warga dan kesehatan tradisional swadaya bagi warga desa.

"Salah satu sisi halaman akan ditanami toga, tujuannya untuk memenuhi kebutuhan keluarga akan macam obat-obatan dengan memanfaatkan tanaman sebagai obat alternatif," ucap Ach. Subairi Karim Penjabat Kepala Desa Pakamban Laok di sela-sela pekerjaan kebersihan.

Tak hanya membersihkan halaman balai, Perangkat Desa juga membersihkan dan merapikan ruang kerja masing-masing.

Kegiatan ini bertujuan untuk tetap menjaga kesadaran dan kepedulian Perangkat Desa dan lembaga kemasyarakatan lainnya tentang pentingnya penataan ruang dan halaman kantor serta dokumen kerja yang ringkas, rapi, rawat, resik dan rajin.

"Dengan lingkungan kerja yang bersih diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dalam menjalankan tugas sehari-hari guna meningkatkan kinerja organisasi". Tuturnya. (Zbr)
×
Berita Terbaru Update