Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Penjabat Kades Sentol Daya Hadiri Supervisi PKD dan PTPS Desa Sentol Daya

Sabtu, 03 Februari 2024 | 17.15 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-03T10:15:55Z
Supervisi Panwascam Pragaan di PKD dan PTPS Sentol Daya di balai desa. (Foto KIM Karya Makmur)

KIMKARYAMAKMUR.COM, PRAGAAN - Hari ini Sabtu (03/02/2024) telah dilaksanakan supervisi pengawasan PKD, PTPS dan PPS di balai desa Sentol Daya Kecamatan Pragaan tepatnya di balai desa Sentol Daya.

Hadir pada kesempatan ini Panitia Pengawas Kecamatan, Pengawas Desa dan Pengawas TPS serta Penjabat Kepala Desa Sentol Daya M. Qudsi.

Kepada KIM Karya Makmur, Qudsi mengatakan bahwa keberadaan PKD adalah merupakan bagian dari badan Adhoc dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) agar Pemilu berjalan jujur adil dan berkualitas.

"PKD atau Panwaslu Desa memiliki peran strategis dalam mengawasi penyelenggaraan Pemilu agar berlangsung adil bebas dan rahasia," ucap Qudsi.

Demikian juga keberadaan Pengawas di tingkat TPS juga sangat strategis karena langsung bersentuhan dengan tempat pemungutan suara.

"PTPS penting juga karena nanti ia bertugas mengawasi setiap tahapan pemungutan dan penghitungan suara, mengawasi proses pengambilan dan perhitungan suara serta pengawasan pergerakan hasil penghitungan suara," tambahnya.

Selain itu, saat ini Pengawas desa dan TPS juga memastikan pelaksanaan kampanye berjalan kondusif, pendistribusian logistik Pemilu berjalan baik, sampai pemungutan dan perhitungan suara nanti serta pengumuman hasil penghitungan suara di setiap TPS. 

"Semua itu semata agar Pemilu berjalan adil dan menghasilkan Pemimpin yang berkualitas sesuai cita cita demokrasi,' ujarnya. (Zbr)
×
Berita Terbaru Update