Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

PPK Pragaan Nyatakan Persiapan Teknis H-1 Menuju Hari Pencoblosan Mulai Rampung

Selasa, 13 Februari 2024 | 14.11 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-13T07:12:14Z
Horri Komisioner PPK Pragaan dalam dialog di acara Pragaan Menyapa 87,9 Pragaan Station (Foto ; KIM Karya Makmur)

KIMKARYAMAKMUR.COM, PRAGAAN - Dalam acara Pragaan Menyapa 87,9 Pragaan Station pagi tadi Selasa (13/02/2024), Horri Komisioner PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Pragaan memastikan persiapan teknis tahapan Pemilu H-1 mulai rampung, kotak dan bilik suara sudah diangkut ke PPS di desa-desa.

"Sekarang hanya pengangkutan kotak dan bilik suara dari PPK ke PPS oleh PPS Prenduan, yang langsung akan diantar ke TPS-TPS," ujar Horri kepada hosnya Pragaan Menyapa Bang Zuber.

Horri juga menyatakan bahwa tugas PPK melakukan monitoring persiapan PPS KPPS dalam pembuatan TPS yang saat ini sudah banyak dilakukan oleh KPPS di berbagai desa.

"Kita terus monitor persiapan pembuatan TPS di masing masing desa, mulai rampung," tambahnya.

Selain itu, dia meminta agar besok jam 07.00 pagi setiap TPS sudah bisa melaksanakan pemungutan suara, dengan memastikan saksi hadir, termasuk PTPS yang bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu di tingkat TPS.

"Kalau saksi dan petugas PTPS serta sebagian pemilih sudah datang, maka Pembukaan kotak dan penyelenggaraan Pemilu di TPS besok sudah bisa dilakukan," jelasnya.

Tak hanya itu, dia juga menyebut bahwa hasil perhitungan Pemilu juga sudah menggunakan aplikasi Sirekap.  SIREKAP merupakan singkatan dari Sistem Informasi Rekapitulasi Pemilu yang merupakan platform digital yang digunakan untuk merekam dan melaporkan hasil pemungutan suara tahun 2024.

"Sirekap adalah perangkat aplikasi berbasis teknologi informasi sebagai sarana publikasi hasil perhitungan suara dan proses rekapitulasi hasil perhitungan suara, serta alat bantu dalam pelaksanaan hasil perhitungan suara Pemilu.23 Jan 2024." Jelasnya. (Zbr).
×
Berita Terbaru Update