Notification

×

Iklan

Iklan

RADIO PRAGAAN STATION

Tag Terpopuler

Wisuda Selantang S.2 di Aeng Panas, Plt. Camat Pragaan : Selantang Berdayakan Lansia

Selasa, 06 Februari 2024 | 08.25 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-06T01:56:05Z
Plt. Camat Pragaan Abdul Khalid bersama Lansia Tanggung di acara Wisuda Selantang (Foto : KIM Karya Makmur)

KIMKARYAMAKMUR.COM, PRAGAAN - Senin (05/02/2024) Kecamatan Pragaan melalui COE BKL (Pembinaan Keluarga Lansia) Sentosa Desa Aeng Panas telah mewisuda Lansia Tangguh Standard 2 bertempat di dusun Cecek Desa Aeng Panas Kecamatan Pragaan. 

Kegiatan tersebut dihadiri Pejabat BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) Provinsi Jawa Timur, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Plt (Pelaksana Tugas) Camat Pragaan, Ketua TP PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kecamatan Pragaan, Penyuluh KB (Keluarga Berencana), Perangkat Desa dan unsur lainnya.

"Wisuda Selantang Standar 2 diikuti oleh Lansia setelah mengikuti pembelajaran selama 6 (enam) bulan sekitar 12 (dua belas) kali Pertemuan," ujar Plt Camat Pragaan Abdul Khalid.

Selantang di Pragaan disebutnya sebagai satu-satunya sekolah lanjut usia yang ada di Kabupaten Sumenep.

"Kegiatan ini sangat positif dan sangat produktif dalam rangka pemberdayaan Lansia. Para Lansia diajak berperilaku hidup sehat dan bahagia, mandiri dengan berbagai keterampilan khususnya anyaman tikar, bambu, dan bercocok tanam," lanjutnya.

Dengan kegiatan yang positif itu diharapkan keluarga lansia semakin sejahtera serta diajak beribadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Inilah wujud nyata dari apa yang disabdakan nabi diajarkan kepada umatnya agar menuntut ilmu dari sejak buaian sampai ke liang lahat," lanjutnya. (Zbr)
×
Berita Terbaru Update